MMC Samarinda

MMC Samarinda

the Best

the Best
MC PON XVII angkatan I

Selasa, 17 Juni 2008

PON XVII ( IRWAN TARAKAN)

Dinkes: PON Tak Mengganggu Pelayanan Masyarakat

TARAKAN-Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan, Khairul mengatakan, penempatan petugas kesehatan untuk mendukung pelaksanaan PON XVII di Tarakan, tidak akan mengurangi pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pasalnya, dokter-dokter dan perawat yang akan ditempatkan di venue dan hotel, akan menggunakan sistem pembagian waktu. “Mereka (dokter dan perawat,red) bertugas 24 jam. Namun tugas mereka di rumah sakit dan puskesmas-puskesmas tetap berjalan seperti biasa,” kata Khairul yang juga Kepala Bidang Kesehatan Panitia SUB PB PON Tarakan.

Petugas kesehatan yang disiapkan, kata Khairul, sebanyak 90 orang yang terdiri dari 29 dokter dan 61 perawat yang berasal dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan Rumah Sakit Angkatan Laut Tarakan.

Selain itu, untuk mendukung kelancaran PON, panitia bidang kesehatan juga mempersiapkan 4 medical room (ruang medis) yang akan ditempatkan di Bandara Juwata, Lapangan Tenis Indoor, GOR Naga Mas dan Hotel Tarakan Plaza. “Secara global, persiapan panitia kesehatan sudah mencapai 90 persen,” terangnya.

Tak hanya itu saja, panitia bidang kesehatan juga menyiapkan beberapa tenaga kesehatan lainnya yang siap diterjunkan ke lapangan. Seperti tenaga gizi, tenaga sanitasi dan supir ambulance.

“Untuk melengkapi tim kesehatan nanti, panitia bekerja sama dengan Puskesmas, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan,” tandasnya.

Khusus untuk ambulance, sedikitnya ada 10 unit mobil ambulance dari instansi-instansi kesehatan yang akan dikerahkan dalam membantu tim kesehatan.(ir1/media center)

Tidak ada komentar:

Media center Sub PB Balikpapan

Media center Sub PB Balikpapan
Bayu & Ayu

Outbond

Kumis Jamal

Pemenang MC awards

Pemenang MC awards
Untuk kategori MC yang paling digila - gilai wanita dan pria di BLKI. karena beliau sering dipanggil orang gila.. 3x