MMC Samarinda

MMC Samarinda

the Best

the Best
MC PON XVII angkatan I

Rabu, 25 Juni 2008

PON XVII (Efendi Z from Samarinda)

80 Persen Stan Expo PON Kaltim Diisi Pedagang Lokal

SAMARINDA. Expo PON Kaltim yang akan digelar selama penyelenggaran PON XVII di halaman parkir Gedung Serba Guna Komplek Stadion Madya, memiliki 172 stan expo dan 46 stan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera). Sekitar 80 persen dari 172 stan expo akan diisi oleh pedagang dari Usaha Kecil Menengah (UKM) Kaltim.

"Mereka berasal dari Samarinda, Balikpapan dan Tenggarong," sebut Rusdy Bandjar (23/06) pemilik Penyelenggara Acara (event organizer/EO) ADW Bersaudara. Sedangkan sisanya diisi oleh pedagang dari Jakarta, Surabaya, Medan dan Banjarmasin. Lalu stan Pujasera akan diisi seluruhnya oleh pedagang lokal.

Pihak ADW Bersaudara ditunjuk sebagai EO Expo PON Kaltim oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Provinsi Kaltim (Deperindag). Setelah sebelumnya juga menangani penyelenggaran pameran pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional, Pekan Olahraga Pelajar Nasional, dan Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Nasional.

Expo PON Kaltim akan berlangsung dari 2 – 18 Juli 2008. "Pembukaan secara resmi oleh Deperindag Kaltim akan dilakukan tanggal 6 Juli," sebut Rusdy. Expo dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WITA.

"Setiap malam kami memberikan hiburan pada pengunjung berupa panggung hiburan elektone dan pertunjukkan band sekolah, dan tanggal 13 kami mengadakan jalan santai," tutur Rusdy yang juga seorang kontraktor pembangunan rumah toko.

Harga sewa tiap stan terbagi atas tiga kategori dari tiga juta, empat juta dan lima juta rupiah. "Untuk stan expo di area hook (ujung) sewanya seharga lima juta, stan expo di area tengah seharga empat juta dan stan Pujasera seharga tiga juta," jelas Rusdy.

"Alhamdulillah semua stan telah terisi (disewa-red) dan 50 persen pedagang sudah membayar sewa," ujar Rusdy. "Fasilitas yang kami berikan yaitu stan ukuran 4 x 4 meterpersegi, sekat atau partisi, lantai kayu, tenda, dan listrik," sebutnya yang saat itu mengenakan kemeja putih.

Rusdy menyebutkan pihaknya mempekerjakan enam orang petugas kebersihan dan enam orang petugas keamanan. "Mereka bekerja dua shift (giliran) pagi tiga orang dan sore tiga orang," pungkasnya.

Reporter : Efendi Zarkasi / Main Media Center PON XVII Kaltim

Tidak ada komentar:

Media center Sub PB Balikpapan

Media center Sub PB Balikpapan
Bayu & Ayu

Outbond

Kumis Jamal

Pemenang MC awards

Pemenang MC awards
Untuk kategori MC yang paling digila - gilai wanita dan pria di BLKI. karena beliau sering dipanggil orang gila.. 3x