MMC Samarinda

MMC Samarinda

the Best

the Best
MC PON XVII angkatan I

Senin, 30 Juni 2008

PON XVII (Efendi Zarkasi from Samarinda)

Media Center KONI jadi Game Center

Suara tembakan dan desingan peluru memenuhi seisi ruangan Media Center Gedung Pusdiklat Kompleks Stadion Sempaja (17/6). Suara-suara tersebut bukan berasal dari tembakan sebenarnya namun dari beberapa unit komputer yang digunakan bermain game (permainan komputer).

Ruangan Media Center adalah fasilitas yang disediakan untuk membantu para wartawan dalam menulis berita seputar Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Kalimantan Timur. Media Center itu berada di lantai dua di sisi kanan gedung berseberangan dengan ruang Mushala.

Sembilan unit komputer disusun berhadap-hadapan di tengah ruangan berukuran 10 x 5 meterpersegi. Komputer tersebut mempunyai monitor layar datar dan dilengkapi koneksi internet. Ruangan berfasilitas full AC (air condition) itu juga dilengkapi satu kasur busa, satu meja bundar dan dua unit komputer untuk petugas.

Empat dari sembilan unit komputer yang berada di tengah ruangan digunakan atlet Puslatda untuk bermain game. Sedangkan komputer yang lain digunakan untuk chating (ngobrol via internet), browsing (membuka halaman situs internet), mencetak foto dan lainya.

Staf Media Center Rudi Sofyan menyebutkan sebulan lalu komputer tersebut lebih banyak digunakan para wartawan untuk menulis berita seputar Puslatda dan persiapan PON. Seiring dengan banyaknya cabang olahraga yang mengadakan pemusatan latihan di luar Kalimantan, kegiatan wartawan pun berkurang di Media Center.

“Sekarang komputer Media Center lebih banyak digunakan atlet untuk berbegai keperluan,” ujarnya. Akibatnya para reporter Main Media Center harus mengurungkan niatnya untuk saat hendak mengetik berita karena semua unit komputer sedang dipakai para atlet.

Semoga hal itu tak kembali terulang saat PON karena para atlet dapat mencari waktu lain untuk menggunakan komputer mengingat ruang Media Center terbuka 24 jam. “Penggunaan ruangan Media Center yang dulu dibatasi sampai pukul 21.30 malam kini dibuka 24 jam,” sebut pria yang pernah bekerja di Kaltim Post itu.

Tidak ada komentar:

Media center Sub PB Balikpapan

Media center Sub PB Balikpapan
Bayu & Ayu

Outbond

Kumis Jamal

Pemenang MC awards

Pemenang MC awards
Untuk kategori MC yang paling digila - gilai wanita dan pria di BLKI. karena beliau sering dipanggil orang gila.. 3x