MMC Samarinda

MMC Samarinda

the Best

the Best
MC PON XVII angkatan I

Kamis, 03 Juli 2008

PON XVII (Richad from Balikpapan)



SILO :Atlet Dayung Kalteng

Peraih Medali Emas Sea Games Thailand


Setelah lulus dari SMUN 4 Palangkaraya pria bernama Silo yang memiliki tinggi badan 173cm dan berat badan 72 kg ini. Pernah mengharumkan nama Indonesia di cabang dayung Canoeing meraih 2 emas di nomor pertandingan double dan beregu 4 orang pada Sea Games 2007di Thailand. Pada PON XVII Kaltim akan memperkuat kontingen Kalteng cabor dayung di nomor pertandingan single kayak.

Dia mulai terjun di dunia dayung 8 tahun lalu,setelah lulus dari bangku Sekolah Menengah Umum.Pengalaman saat pertama mencoba olahraga dayung sangat sulit dirasakannya, rasa penasarannya mendorong dia untuk tetap berlatih dan mencoba, walaupun pertama menaiki perahu selalu terbalik karena kurangnya keseimbangan. Perahu yang pertama kali di cobanya ialah jenis perahu Kayak. Untuk dapat menaiki perahu dayung saja dia butuh 4 hari dan untuk bisa menguasai perahu tersebut sampai bisa mendayung, pria kelahiran Tumbang Mahuroi ini menghabiskan waktu selama 2 minggu, itupun masih belum maksimal.

Perahu jenis Canoedian menurutnya kurang nyaman, alasannya posisi mendayung yang sambil duduk dengan posisi lutut agak naik, menyerupai posisi saat pelari sedang bersedia. Posisi tersebut membuat punggung dan pinggang mudah pegal. Silo memilih jenis Kayak karena persaingannya yang tidak terlalu ketat seperti pada nomor canoeing, karena hanya 1 orang atlet di masing-masing perahu.

“Pada saat PON XVII nanti, tidak ada lawan yang terlalu saya khawatirkan, semuanya sama, tinggal faktor keberuntungan saja,” kata atlet yang menyukai jus buah itu. Karena pada saat mengikuti Sea Games 2007 lalu, dia bergabung bersama beberapa atlet dayung seluruh Indonesia dan berada dalam pelatihan yang sama, sehingga kemungkinan pada saat PON nanti akan bertemu teman-teman seperjuangan.

Kesibukannya berlatih agar mencapai hasil yang lebih baik dalam bertanding dan menghasilkan prestasi di pertandingan, membuat cita-citanya sebagai sarjana olahraga terhambat, kini dia beralih menjadi seorang atlet dayung, walaupun demikian dia tetap merasa senang dengan apa yang dijalaninya, setidaknya ia tetap berada dalam lingkungan olahraga dan memiliki kegiatan yang lebih berguna.(rcd/Bpp/yb)

Tidak ada komentar:

Media center Sub PB Balikpapan

Media center Sub PB Balikpapan
Bayu & Ayu

Outbond

Kumis Jamal

Pemenang MC awards

Pemenang MC awards
Untuk kategori MC yang paling digila - gilai wanita dan pria di BLKI. karena beliau sering dipanggil orang gila.. 3x